SELAMAT DATANG DI BLOG SUKA2 DAN APA ADANYA.....LUXMAN SI RUWEDT, ANAK SUKABUMI

Rabu, 14 Juli 2010

Rossi Akan Umumkan Tim yang Dibelanya Musim Depan


Fans MotoGP, khususnya penggemar Valentino Rossi, harus bersabar. Rencana juara dunia sembilan kali itu mengumumkan masa depan ditunda, bukan setelah uji coba di Sirkuit Brno Senin lalu atau kemarin dini hari WIB. Pengumuman tersebut akan dilaksanakan hari ini (14/7).

Rossi menyatakan bahwa pengumuman itu berkaitan dengan rencana comeback-nya dalam MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring akhir pekan ini. Namun, kabar yang berembus kuat menyebutkan, dalam acara itu Rossi juga akan mengumumkan tim yang dibela musim depan. Oleh Corriere dello Sport, Rossi disebut telah menyepakati kontrak dengan Ducati selama dua tahun, yang nilainya 15 juta euro per musim.

Seperti di Misano, Italia, pekan lalu, dalam tes di Brno kemarin Rossi juga menggunakan motor YZF-R1. Motor tersebut biasanya digunakan untuk tampil di ajang superbike. Rossi perlu melakukan uji coba itu untuk mengetes kesembuhan kaki kanannya. Dia mengalami patah kaki karena jatuh dalam sesi latihan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello awal Juni lalu.

Dalam sesi tersebut, Rossi mengitari Sirkuit Brno sebanyak 46 lap. Catatan waktu terbaiknya adalah 1 menit 59,135 detik. Torehan tersebut satu detik lebih lambat daripada catatan pole position di World Superbike (WSBK) Rep Ceko pekan lalu. Tapi, catatan waktu itu lebih cepat daripada fastest lap dalam lomba.

"Yamaha menunggu keputusan final Valentino sampai dia siap membalap lagi," demikian pernyataan tim Fiat Yamaha.

"Prioritas Yamaha adalah pemulihan kebugaran penuh Valentino daripada comeback secepatnya," lanjut pernyataan itu.

Sejauh ini, Yamaha memang masih yakin bahwa pembalap berjuluk The Doctor itu tetap bertahan. Duet Rossi bersama Jorge Lorenzo bakal mereka pertahankan.

Namun, Rossi tidak mau diduakan. Dia ingin tetap menjadi nomor satu di Fiat Yamaha. Itu sulit dilakukan karena Lorenzo terus menunjukkan kehebatan. Musim ini, Lorenzo sangat berpeluang menjadi juara dunia karena unggul 50 poin lebih dari pesaing terdekatnya.

Tapi, Rossi tak mau berkomentar seputar rumor tersebut. Dia menyatakan ingin berkonsentrasi pada kondisinya saat ini dan kembali membalap secepatnya.

"Saya amat gembira dengan kondisi saya. Saya tidak lagi merasa seperti pekan lalu," kata pebalap berusia 31 tahun itu. "Saya bakal membuat keputusan yang diumumkan Rabu, setelah menjalani sinar X, apakah dapat berlomba di Jerman. Membalap sepenuhnya tentu merupakan cerita lain. Tetapi, saya masih memiliki waktu beberapa hari untuk pemulihan," tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger