SELAMAT DATANG DI BLOG SUKA2 DAN APA ADANYA.....LUXMAN SI RUWEDT, ANAK SUKABUMI

Minggu, 18 Juli 2010

Tips Aman dari Pencuri Sepeda Motor

Jakarta: Berhati-hatilah bagi Anda pengendara sepeda motor. Pasalnya, laporan pencurian kendaraan roda dua sedang marak. Sebagai seorang rider, Anda perlu tahu bagaimana mengatasi ancaman pencuri yang hendak mengambil sepeda motor kesayangan Anda.

"Yang digembok jangan cuma cakram kalau mau
selamet. Rantainya juga digembok pake gembok yang ada kerahnya biar nggak digunting," kata Ketua Umum MXRider Community Bhiantoro kepada tim Liputan6.com via telepon, Selasa (6/5). " Pokoknya, gimana caranya kita bikin tuh maling kerepotan dan butuh waktu yang lama untuk bawa itu motor."

Sebenarnya ada sistem keamanan yang perlu ditambah selain menggembok cakram dan rantai motor Anda. Bhian pun menambahkan. "Pasang
alarm atau kunci macam saklar rahasia juga bisa memperlambat gerakan mereka (maling). Intinya kan itu aja. Bikin mereka jadi lama," ucapnya.

Kendati demikian, jika telah membuat sistem keamanan di sepeda motor Anda dengan segala cara, jangan lupa untuk tidak menaruh sepeda motor di parkiran liar. Tempat seperti itu biasanya tidak menyediakan karcis dan sepeda motor bisa bebas keluar hanya dengan Rp 1.000.


"Parkirlah di tempat yang aman dengan penjagaan security yang terpercaya," kata Bhian. "Ya, kalau mau gak ilang sih copot aja
busi atau rodanya. Dijamin aman deh,Bro.

post oleh: luxmantea.

1 komentar:

Purwakumbara mengatakan...

kalo malingnya bawa truck bisa hilang juga tuh ha ha ha sekalipun roda dan businya di copot. ya ga..? mudah2an sj tuh malig pada kapok deh..

Posting Komentar

 
Powered by Blogger